Bango | Warisan Kuliner 4.0 Apk

Bango | Warisan Kuliner 4.0 icon
Category: Lifestyle
Requires: Android 4.0.3 and up
Curent version: 4.0
Updated: 20.06.2016
Price: Free
Size: 4.25 Mb
Download: 388

Rate saved, Thank!

4 (1 votes)

Description of Bango | Warisan Kuliner

Dalam upaya melestarikan ragam kuliner tradisional, Bango menghadirkan aplikasi mobile Warisan Kuliner Bango yang memberikan kemudahan untuk mengeksplor dan berbagi informasi ragam makanan dan tempat makan yang khas, serta ragam resep masakan tradisional.

Dunia kuliner saat ini menjadi salah satu yang mengalami perkembangan yang pesat. Dengan ragam dan jenis kuliner serta resep masakan yang ada di Indonesia, baik tradisional dan modern, geliat industri kuliner di Indonesia sangat menarik untuk diamati perkembangannya.

Melihat potensi kuliner tradisional tersebut, Bango sebagai brand kecap di Indonesia pun berkomitmen dalam melestarikan kuliner tradisional Indonesia. Bango menghadirkan aplikasi mobile yang menghadirkan ragam jenis kuliner dari berbagai daerah di Indonesia.

Melalui aplikasi mobile Warisan Kuliner Bango, para pengguna bisa memiliki berbagai macam informasi tentang kuliner tradisional dari berbagai daerah di Indonesia, dalam genggaman tangan. Aplikasi ini hadir dengan wajah baru yang lebih segar, resep masakan yang lebih lengkap, serta dapat berbagi resep dan pengalaman ketika menikmati kuliner khas Indonesia, serta bisa mendapatkan promo makanan di restoran tertentu yang ada setiap bulannya.

Berbagai jenis kuliner tradisional yang khas berdasarkan daerah lengkap dalam aplikasi ini, seperti kuliner Padang, kuliner Bandung, kuliner Jogja, kuliner Surabaya, kuliner Makassar, dan lain sebagainya.

Untuk mengunduh aplikasi yang berukuran 12 MB ini, smartphone Anda harus memiliki OS Android minimal versi 4.0 atau di atasnya, dan bisa diunduh melalui Google Play Store.

Halaman muka tampil dengan 4 fitur utama yang terdiri atas Search, Kuliner Terdekat, Berbagi Kuliner, serta Jajanan Spesial. Menu utama ditampilkan melalui ikon yang didalamnya terdapat fungsi tambahan, seperti profil pengguna, Resep Bango, Jajanan Spesial dengan tema tertentu, hingga Promo yang menampilkan paket promo dari rumah makan terdekat dari lokasi Anda berada.

Fitur Kuliner Terdekat akan membantu Anda dalam menemukan lokasi rumah makan di sekitar tempat Anda berada dengan fitur GPS. Misalnya, ketika Anda sedang berada di Bandung dan mengetik pencarian untuk kuliner Bandung, maka akan muncul tempat-tempat kuliner unggulan di Bandung, seperti Paskal Hyper Square, Rumah Sosis, atau Kampung Daun.

Begitu pula ketika Anda berada di Jogja, dengan pencarian kuliner Jogja maka akan muncul pula lokasi-lokasi kuliner yang terkenal di Jogja seperti Sate Klathak Pak Pong, Nasi Goreng Beringharjo, atau Angkringan Lik Man.

Selain itu, Anda bisa memberikan ulasan atau menulis review tentang tempat makan dan makanan yang disajikan serta lokasi melalui fungsi Tunjukkan Jalan. Dengan Anda rajin menulis dan menilai review pengguna lain, mendapatkan peringkat dan badges.

Hasil pencarian tersebut akan tersusun berdasarkan tiga kategori yaitu Terdekat, Terbaru, dan Terpopuler. Anda pun diajak berinteraksi dan berbagi informasi dengan pengguna lain di mana Anda bisa berbagi foto makanan di tempat makan yang Anda kunjungi berikut lokasinya.

Bango juga mengajak Anda untuk ikut melestarikan kuliner nusantara dengan cara membuatnya sendiri. Nantinya Anda bisa memberikan ulasan dari hasil olahan para pengguna lain agar bisa menjadi acuan serta referensi bagi pengguna lainnya lagi.

Dengan berbagai pengembangan fitur, aplikasi ini tidak hanya sekedar menawarkan berbagai resep masakan tradisional Indonesia, namun, turut memberikan rekomendasi-rekomendasi makanan dan tempat makan berkat dukungan pencarian lokasi. Anda pun akan semakin mudah menemukan tempat-tempat makan dengan sajian makanan yang khas dan saling berbagi dengan pengguna lainnya dalam melestarikan sajian kuliner khas Indonesia.

Read more...

Images

Share this App

Also from GITS Indonesia

Power Nap Alarm 1.9.1 Apk

Power Nap Alarm

Category: Health & Fitness
Free
Download Apk
Lowongan Kerja Indonesia 1.2 Apk

Lowongan Kerja Indonesia

Category: News & Magazines
Free
Download Apk
Waktu Adzan & Kiblat 2.0.1 Apk

Waktu Adzan & Kiblat

Category: Tools
Free
Download Apk
Kamus Sunda Indonesia 2.2 Apk

Kamus Sunda Indonesia

Category: Books & Reference
Free
Download Apk

Similar apps

Bingo Bango - Free Bingo Game 1.2.8 Apk

Bingo Bango - Free Bingo Game

Card
Targa Limited
42.78 Mb
Download Apk
Alamat Kuliner Jogja 2.1.0 Apk

Alamat Kuliner Jogja

Books & Reference
PeM Media
2.69 Mb
Download Apk
Foodsessive - Kuliner Surabaya 2.0.1 Apk

Foodsessive - Kuliner Surabaya

News & Magazines
Adam Yowanda
4.22 Mb
Download Apk
About Privacy Policy Feedback Report a policy violation